Di kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara lock satelit insat 3a ini. Di satelit ini ada yang menarik tentunya yaitu siaran langsung piala dunia 2014. Dan ada kemungkinan bahwa ariana national ini akan menayangkan siaran langsung pertandingan piala dunia sampai babak final nanti. Beda dengan yang lain seperti cctv atau xjtv di satelit chinasat yang sekarang hanya menyiarkan di pertandingan pada partai pertama di tiap harinya.

Kelebihan dari channel ini adalah masih berformat mpeg2 yang tidak membutuhkan kode seperti biss key maupun lainnya karena ariana national menyiarkan secara fta atau gratis. Dengan begitu anda yang masih menggunakan receiver digital biasa. bisa menggunakan atau menikmati siaran piala dunia secara gratis. Karena seperti yang sekarang kita lihat decoder kusus piala dunia telah melambung tinggi harganya. Dengan kreatif kita mengubah sedikit posisi parabola maka semua keluhan itu akan terjawabkan.

Di samping itu karena pertandingan sekarang sudah memasuki 16/8 besar kebanyakan acakan pun sudah berganti menjadi powervu. Seperti pada tvone yang sekarang sudah berganti acakan yang tadinya hanya dengan kode biss key sekarang pun berubah menjadi powervu. Dan sampai saat ini belum ada yang nisa membobol jenis acakan tersebut. Sedangkan rttl pun tak jauh beda sekarang yang mengubah acakan jenis Xcript setelah memasuki babak 16 besar ini.

Para pengguna biss key pun sekarang mulai galau dengan adanya acakan pawervu dan Xcript tersebut. Perlu kreatif sedikit dengan modal kunci inggris atau kunci 14 di tambah niat yang kuat pun masalah tersebut akan ter atasi. Seperti channel ariana national ini menjadi salah satu solusi terbaik. Karena sampai saat ini masih saja ada penampakan dari channel tersebut.

Perlu anda tau bahwa chanel ini ternyata lebih cepat dibandingkan dengan k-vision terhitung jangka waktu delai nya sekitar 12 detik. Pada saat gool di tempat di tetangga belum terjadi gool setelah 12 detik baru deh kedengeran soraknya lebih cepat bukan.

Baik lah kita mulai dengan cara yang gampang di pahami.
  1. Pertama sebelum mengubah posisi payung silakan tandai dahulu posisi yang ada pada satelit palapa maupun telkom.
  2. Sebelumny silahkan masukkan frekwensi pada receiver anda berikut :
    • Satelit: Insat 3a
    • 4141 V 5151
  3. Biasanya satelit dan transpoder belum ada harus menambahkan secara manual.
  4. Kalau sudah pastikan di save.
  5. Kalau sudah mulailah dengan mengubah payung parabola kendorkan penyangga yang ada pada parabola untuk posisi atas bawah. Ingat jangan ubah baut untuk memutar. Biasanya posisi awal parabola menghadap ke timur sekarang kita balik dengan posisi tegap keatas yaitu posisi 90°. Geser pelan pelan sambil melihat kualitas sinyalnya. Posisi satelit adalah 93,5°BT menghadap ke barat.
  6. Bila sudah ada penampakan sinyal maka kencangkan baut mulailah dengan menscan.
  7. Bila berhasil maka akan ada channel ariana national.

Penampakan tadi malam
Selesai semoga berhasil.


Post a Comment Blogger

  1. saluran parabola ini enngaak diacak ya sob

    ReplyDelete
  2. kekurangan parabola memang tidak bisa melihat piala dunia.

    ReplyDelete
  3. keren gan, mau tak coba pasti dimarahi orang tua

    ReplyDelete
  4. Tmpat saya juga ga bisa lhat piala dunia nch, jdi sering ngungsi nntonnya

    ReplyDelete
  5. bisa di fotokan gak mas posisi antenanya?

    ReplyDelete

 
Top