mengalihkan domain negara ke domain blogspot.comSuatu negara sudah tentu mempunyai kode negara sendiri sendiri ,sebagai contoh indonesia kode negara adalah id.Pada artikel kali ini saya akan menjelaskan dan mengatasi domain pada blogspot yang telah dialihkan ke negara asal.Kadang kalau kita lihat pada statistik blogger terdapat domain yang tidak kita kenali. contoh : Blog kamu www.bloganda.blogspot.com tertulis di Url perujuk pada statistik www.bloganda.blogspot.nl,jp atau yang lain.

Ini karena seorang pengunjung pada blog kita berasal dari belanda, kalau tidak salah kode NL adalah kode belanda.Seperti itulah proses pengalihan yang terjadi pada blogspot, Lalu apakah itu semua bisa kita atasi.keterangan diatas adalah penjelasan dari masalah ini.

Hal ini tentu saja membuat lambatnya blog kita untuk mendapatkan Pagerank di google karena tercatat beberapa domain yang digunakan.Untuk mengatasi masalah diatas ada beberapa solusi diantaranta mengganti domain kita sendiri (TLD).Namun apabila kita tidak punya domain silahkan gunakan tutorial berikut.

  • Pada blogspot edit HTML anda.
  • Cari kode <head> dengan cara Ctrl F ketikan <head>
  • Pasang kode berikut setelah kode <head> atau dibawahnya.
  • Simpan pengaturan.

<script type="text/javascript"> var blog = document.location.hostname.split("."); if (blog[blog.length - 1] != "com") { var ncr = "http://" + blog[0] + ".blogspot.com/ncr"; window.location.replace(ncr + document.location.pathname); } </script>
Kode diatas apa bila kita pasang maka apa bila ada domain kusus perujuk kesitus kita maka akan otomati dialihkan ke domain blogspot.com.

Demikian semoga membantu berikan komentar apabila kode error atau tidak berjalan.

Post a Comment Blogger

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

 
Top