Control panel adalah pusat pengaturan pada komputer terutama pada windows xp ,7,8. Semua pengaturan ada pada control panel mulai dari dekstop , sound, pengaturan jaringan dan sebagainya, namanya juga control panel jadi pusatnya pengaturan ada di sini. Bagi anda yang punya komputer maupun laptop tentunya ada teman teman yang sering usil entah di sengaja maupun tak di sengaja.

Sebuah antisipasi untuk mengatasi ketidak tauan kita apa bila ada perubahan pada pengaturan di komputer kita ada baiknya anda menyembunyikannya Ini demi keamanan. Tidak hanya pada komputer pribadi biasanya control panel ini sering kita jumpai tidak ada di warnet warnet, itu karena untuk mengantisipasi pengguna yang tidak di inginkan.

Berikut akan saya berikan bagaimana Cara menyembunyikan Control panel di komputer kita. seperti yang telah kita ketahui bahwa control panel adalah pusat sistem pengaturan pada komputer kita dimana semua seting terletak pada control panel ini.

Untuk menjaga ini maka ada solusi yang harus kita lakukan yaitu dengan cara menembunyikannya oke tidak terlalubanyak komentar saya langsung aja di coba, disini saya menggunakan sistem operasi windows 7 untuk xp tidak beda jauh dengan perintah ini...
  1. Jalankan fungsi run dengan menekan tombol Windows + R, dan ketikkan gpedit.msc
  2. Pilih User Configuration » Administrative Templates
  3. Kemudian double klik pada Control Panel
  4. Double Klik pada menu Prohibit accsess to the Control Panel
  5. Pada tab Setting kemudian pilih Enable » Apply » OK
  6. Untuk jelasnya lihat gambar dibawah ini



Nah itulah beberapa cara untuk menembunyikan control panel pada komputer kita apa bila kurang jelas langsung saja berkomentar atau kirim ke kontak yang ada Demikian semoga membantu sobat.semuanya.. terima kasih sudah berkunjung.

Post a Comment Blogger

 
Top