Perkembangan tentang dunia per filman saat ini memang bisa di katakan sudah modern, Hal ini bisa kita lihat dari beberapa film sekarang yang menggunakan teknologi canggih dengan efek efek yang sangat bagus. Bahkan sebuah manipulasi hasil editan dan efek yang di terapkan pun sudah tidak terlihat kepalsuannya ,alias halus seperti tanpa rekayasa, Seperti efek ledakan,terbang,jatuh dari gedung, dan masih banyak lagi.

Kalau kita bandingkan film di jaman dulu atau film jadul dengan yang sekarang memang tidak ada apa apanya kalu dilihat dari teknologi, Namun kalu dilihat dari penggemar atau peminat dari film jadul ini sepertinya tidak kalah banyaknya dengan film jaman sekarang ini. Adapun alasan kuat yang membuat film ini tidak bosen di tonton seperti :

Tidak bosen ditonton.
Tentunya ini menjadi alasan utama karena tidak hanya satu kali dua kali film jadul di tonton dan ternyata tidak membuat bosen untuk menontonnya kembali. Tak tau kalau anak jaman sekarang yang belum mengenal film film jadul karena sudah jarang sekali kita jumpai di televisi yang menayangkannya.

Ceritanya yang mengandung sejarah.
Kalau dilihat dari ceritanya kebanyakan kalau di film jadul kebanyakan mengambil dari cerita dongeng, sejarah, atau fakta yang ada.

Lebih terlihat natural.
Sedangkan kalau di lihat dari segi keasliannya sepertinya di film jadul lebih terlihat keasliannya , seperti kostum ,lokasi, efek kebakaran ,yang kalau sekarang kebanyakan di terapkan dalam bentuk efek.

Sedangkan beberapa film yang biasa kita tonton berulang-ulang dan tidak membuat kita bosan bahkan bisa mengingatkan memory pada zaman dulu seperti

Film jadul ternyata banyak penggemarnya dan tak bosen di tonton


1.Warkop.
Warkop yang terdiri dari 3 pemain Dono, Kasino, dan Indro. Akan tetapi hanya Indro yang sampai sekarang masih bisa kita lihat. Warkop adalah salah satu group komedian yang sangat legendaris, bahkan ketiga pelawak ini menjadi inspirasi pelawak pelawak jaman sekarang. Biasanya film warkop masih bisa kita lihat di televisi di indonesia namun sudah jarang sekali di putar. Akan tetapi berdasarkan survey saya banyak yang mengatakan tak bosan tonton film ini.

2.Benyamin.
Tokoh betawi ini memang sudah tidak asing lagi, karena film jadul ini juga sering kita lihat ditanyangkan di televisi. Film yang biasanya terdiri dari campuran antara komedi dan action, Sudah beberapa kali menonton ternyata tidak membosankan.

3.Rhoma irama.
Rhoma irama adalah salah satu pemain atau bintang film sekaligus penyanyi. Kebanyakan film yang dibawakannya adalah campuran antara film action dan dakwah.Rhoma irama yang dari dulu sampai sekarang di juluki Raja Dangdut ini memang sudah menjadi legenda akan ciri khasnya yang selalu ditirukan penggemarnya mulai dari suara, kostum, maupun tingkah laku.

4.Suzana.
Suzana yang lebih dikenal dengan si ratu  Horor , karena perannya yang selalu ada di film horor. Memang bintang film yang satu ini sangat mahir sekali dalam memerankan film-film horor.

Sayang seribu sayang dari bintang film di atas hanya 2 yang masih bisa kita jumpai yaitu Indro warkop dan Bang Haji Rhoma Irama.Akan tetapi sepertinya mereka berdua sudah tidak lagi main film seperti bang haji yang sekarang di sibukkan dengan pencalonannya ke RI 1.

Dari beberapa film yang di perankan oleh tokoh di atas siapakah yang menjadi favorit anda , karna tidak saya sebutkan semuanya kira kira siapa lagi kah?


Bhasyr

Post a Comment Blogger

  1. walaupun jadul tapi masih memiliki minat yang tinggi ya.

    ReplyDelete
  2. Jujur saya kurang suka terhadap filem zaman dulu, agak suka sih sama warkop, lainnya gak pernah nonton

    ReplyDelete
  3. Mungkin film jaman dulu harganya lebih murah kali ya Kang dari film yang baru, jadi sering banget di tayangkan.

    Salam

    ReplyDelete
  4. kalo warkop sih iya.. sampai sekarang melegenda :D

    ReplyDelete
  5. Warkop emang ngga ada matinya :D

    ReplyDelete
  6. kalo warkop DKI sih masih seneng nontonnya

    tapi kalo susana aduh ga berani, biasanya malem2 di antv tuh

    ReplyDelete
  7. warkop dki salah satu film fovoritku nihmas,nggak ada bosennya

    ReplyDelete
  8. saya paling suka warkop mas.. dari jaman saya masih kecil sampai sekarang saya masih suka dengan warkop.. hehehehehe :D

    ReplyDelete
  9. Sore gan, aku sih paling suka nonton warkop . Apalagi klo ada si dadangnya. :D ama benyamin yg judulnya "sepatu pembawa sial" :D keren dah.. coba deh nonton ini film2 jadul dipagi hari yg hujan. Kbayang suasananya. :D

    ReplyDelete
  10. kalau warkop sampai saat unu saya tidak bosan bos, sangat menghibur, hehehe....

    ReplyDelete
  11. sambil bernostalgia, melihat lihat suasana jakarta tempo dulu, ketika belum seramai sekarang

    ReplyDelete
  12. jadul sih namun tetap enak dinonton, apalagi perfilman jaman skrg ini kurang efeksien lagi, kebanyakan menggunakan mentrik

    ReplyDelete
  13. kalau ceritanya mungkin tidak membosankan ya mas tapi kualitas akting dan animasi yang kadang terlihat lucu

    ReplyDelete
  14. di beberapa tipi nasional, kadang sering dipurat film ini jika libur nasional..emang lucu walau sering di tonton juga

    ReplyDelete
  15. Suka masih ada film jadul di saluran film Indonesia tv satelit aora atau nonton di youtube..

    ReplyDelete
  16. yang penting kualitasnya hehe.. :))

    ReplyDelete
  17. Warkop tu yang masih sering diputer di tv sampe sekarang :)

    ReplyDelete
  18. Terbukti loh dengan pihak televisi memutar berulangkali tiap hari libur nasional maupun hari minggu biasanya sudah menghadirkan film jadul tersebut.

    Karena pihak televisi pun cukup banyak yang menontonnya sehingga mereka berani memutar ulangnya.

    Memang benar lebih natural, kalau sekarang memang banyak intrik yang kurang mendidik. Yang hanya mengedepankan unsur hiburan aja.

    Makasih mas udah mengulasnya

    ReplyDelete
  19. Mas mengingatkan satu komentar lagi buat artikel lainnya, soalnya saya beri 2 komentar.

    Makasih.

    ReplyDelete

 
Top