Ini lah 5 hal susahnya mengajak anak kecil di keseharian kita. Tak semua kegiatan yang kita berikan di sukai oleh anak anak dan tak semua yang kita inginkan si anak dapat menerimanya. Itulah anak anak, mereka yang baru mengenal dunia ini menjadi tantangan kita untuk mengenalkan semua hal baik itu yang seharusnya dilakukan maupun tidak.

Lain dengan orang dewasa yang mempunyai jalan pikiran yang sudah tentu. Berkomunikasi dengan anak memang bisa dikatakan gampang-gampang susah bahkan dengan kebiasaan yang selalu menjadi aktifitas sehari-hari pun kadang tidak selalu membuahkan atau sejalan dengan apa yang kita harapkan. Perlu kesabaran ketekunan dan ketelatenan untuk mengambil hatinya.

Mungkin anda disini belum mengalaminya karena mungkin status anda yang masih lajang. Di artikel ini saya tidak akan menuntut anda menghakimi atau sejenisnya karena itu adalah hak anda masing masing. Berbagi pengalaman yang terjadi sekaligus memberi inspirasi kepada anda untuk menambah wawasan . Toh semua pasti akan mengalaminyakan.

Dan inilah kegiatan anak yang biasanya sulit , susah untuk diikuti:

  1. Paling susah di suruh makan.
    Makan adalah hal yang biasa di lakukan oleh manusia ,tanpa makan anda pasti tau akibatnya kan, bisa sakit nanti. Seorang anak biasanya paling susah di suruh makan , apalagi kalau sudah bermain, semuanya akan terlupakan. Bahkan tanpa makan sehari pun akan betah kalau sudah pegang mainan. Lalu bagaimanakah solusinya ? Tentu dengan mengikuti keinginan nya cobalah untuk membujuk agar tetap mau makan. Jangan perbolehkan mereka beremain dahulu sebelum makan, atau anda berkorban menyuapinya ketika dia sedang bermain. Biasanya anak mengalami susah makana pada umur di atas 2,5 tahun ketika anak tau akan permainan. Ini biasanya terjadi pada anak laki laki.
  2. Susahnya potong rambut.
    Untuk anak laki laki biasanya paling susah di ajak potong rambut mungkin karena geli , gatal yang menjadi mereka malas untuk potong rambut. Atau karena trauma tersendiri ketika masih kecil dengan mencukur rambut secara paksa dengan ini biasanya anak akan susah diajak potong rambut. Solusi untuj anak yang demikian ini adalah mencukur ketika terlelap tidur. Memang butuh pengorbanan bagi para orang tua.
  3. Paling susah diajak mandi.
    Mandi adalah salah satu kegiatan yang dilakukan sehari hari . Kalau gak mandi apa yang akan terjadi. Tak semua anak itu mau nurut apa yang kita suruh termasuk mandi Mungkin karena dingin atau asik dengan permainannya. Solusinya adalah ketika anak susah mandi sedang asik bermain cobalah untuk memberikan mainan air sepeti kapal,pancing, ikan dan sebagainya. Berikan air yang hangat agar mereka nyaman tak kedinginan.
  4. Susahnya diajak tidur siang.
    Tidur siang termasuk kegiatan yang rutin biasanya di lakukan oleh anak anak karena mereka butuh istirahat yang cukup agar tetap sehat dan bugar. Namun tak semua anak anak bisa melakukan hal tersebut karena banyaknya kegiatan bermain yang menjadi berat untuk di tinggalkan. Dan biasanya kalau udah ngantuk bawaannya pasti rewel. Solusinya adalah membujuk keluarkan semua jurus anda... 
  5. Paling susah kalo minum obat.
    Untuk anak yang sedang sakit biasanya paling susah kalau di suruh minum obat, mungkin karena rasanya yang pahit jadi si anak tidak akan suka. Solusinya adalah dengan menambahkan atau menganti rasa yang di sukainya.

Perlu di ketahui juga bahwa tak semua anak seperti itu ada sebagian orang tua yang mengalami ini semua. Sebagau pelengkap artikel yang mungkin bisa bemanfaat.


By bsr

Post a Comment Blogger

  1. Jadi teringat mungkin kita di masa kecil pun seperti itu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya jadi hak gak heran dong ketika punya anak seperti itu.

      Delete
  2. itu tugas para ibu-ibu, jadi ibu memang berat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keiklasan dan semangat yang tinggi bisa membuat atau meringankan beban...

      Thank you..

      Delete
  3. susah diajak ngeblog juga mungkin. hehe

    ReplyDelete
  4. Itu semua kesusahan ku dulu, Bang.. Hihihi.. :p Hebat banget deh mama ku bisa sabar ngadepinnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya lah mama kan paling top.... makanya bisa kuwalat kalau sampai ngelawan..

      Delete
  5. hihihi bener banget tuh, apalagi kalau makannya suka lari-larian :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak papa deh asal bisa makan walau se suap pun kadang itu melalui pengorbanan yang sangat sulit.. pantang mundur.

      Delete
  6. kalau anak saya poin 4 itu mas yang agak susah, terkadang harus dikasih uang dulu baru mu Tidur siang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah emang kalo dah maen emang susah bang pinter2 kita bujuknya.

      Delete
  7. info yg bermanfaat gan , sukses selalu

    ReplyDelete
  8. di ajak tidur siang, makan ama minum obat tuh duhhh >.< kalo potong rambut pas dia tidur aja ahahha

    ReplyDelete

 
Top