Apakah anda pernah mengalami kejadian yang tak terduga pada saat menggunakan pc atau laptop? Mulai dari error akibat software maupun hardware. Di pembahasan kali ini saya akan mencoba berbagi bagaimana cara mengembalikan sebuah data sekaligus partisi yang hilang.

Partisi adalah bagian dari isi berkas dari sebuah penyimpanan yang terpisah membentuk sebuah bagian tersendiri Dimana partisi ini dapat menyimpan sebuah data maupun di gunakan untuk menjalankan sebuah sistem.Sedikit penjelasan tentang apa itu partisi.

Karena PC maupun laptop setiap saat kita gunakan kadang ada kelalaian kesalahan dalam mengoperasikan,Dan tanpa kita sadari membuat errornya komputer kita. Salah satunya adalah terjadinya hilang data atau pun partisinya sekaligus. Hal ini biasanya di karenakan terjadinya kesalahan atau crash pada saat kita menginstal sebuah software yang tidak cocok terhadap sistem operasi yang kita gunakan.

Kadang kita merasa menyesal sekali setelah terjadi , karena mungkin didalam partisi tersebut ada data yang sangat penting maupun tidak yang jelas tentunya menjadi penyimpanan koleksi kita sehari hari. Seperti yang saya lakukakn beberapa hari yang lalu dimana saya kehilangan semua partisi pada hardisk dan tersisa tinggal sistem c nya saja.Penyebabnya adalah saya ingin mencoba menginstal sebuah software dan terjadi crash pada windows 7 saya. Karena ada data cadangan di hardisk external saya maka dengan ini saya tak begitu kawatir, Ini bekal dari pengalaman saja ngeblog juga sering baca sana sini.

Lalu software apakah yang saya gunakan untuk mengembalikan data atau partisi yang sudah hilang? Dengan menggunakan software gratis ini akan bisa anda gunakan dalam menangani masalah ini. silahkan di download dulu dari situs resminya.

Cara penggunaannya :
  • Jalankan software yang sudah anda download dari http://www.cgsecurity.org
  • Create
  • Pilih Partisi yang anda gunakan Kalau anda menggunakan windows pilih pada bagian Intel
  • Silahkan pilih analyse
  • Quick search
  • Pilih partisi yang hilang akan muncul silahkan pilih write
  • Dan akan melakukan proses sampai selesai.
  • silahkan di restart.
Nb : Screenshoot tak bisa saya tampilkan semua karena saat itu tak terpikirkan akan post diblog jadi untuk mengulagi lagi partisi saya sudah normal.

Nah bagaimana ? apakah sudah kembali? Demikian sedikit tutorial bagaimana cara mengembalikan sebuah partisi atau data yang hilang pada komputer kita. betapa pentingnya sebuah data apa lagi kalau ada kaitanya dengan pekerjaan kita.


Just share
Brs.

Post a Comment Blogger

  1. pernah saya ngalamin kayak gini, kiran gak bisa dikembalikan :D

    ReplyDelete
  2. Bisa kok mbak... santai aja.....

    ReplyDelete
  3. Wah baru denger pakai software itu, text mode ya?

    dulu sih aku pakai getdataback, tapi hasil kurang maksimal

    ReplyDelete
  4. saya coba dulu sob :)
    terimakasih sudah sharing

    ReplyDelete
  5. wah kebetulan saya bener2 belum tahu yang ini gan. terima kasih tutorialnya..

    ReplyDelete
  6. Cara mengembalikan data dan pratisi di PC yang hilang seperti ini memang harus di ketahui oleh para sahabat ya Kang, agar dapat menyelesaikan permsalahannya dengan cepat. Terimakasih tutorialnya.

    Salam

    ReplyDelete
  7. Asiiiik nemuin caranyaaa.. Hahah.. :D
    Tengkyu sharingnya, Bang ^^

    ReplyDelete
  8. waduh,,,kepana barudikasih tau sekarang tentang cara mengembalikan data yang terlanjur hilang....kalau udah hilang mau gimana lagi coba?

    ReplyDelete
  9. Coba diulang mas biar makin banyak screenshootnya *becanda*
    Alhamdulilallah kalo sy belum pernah ngalamin kecuali sengaja hapus semua karena mau install ulang dan biar lebih bersih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mau ambil ssnya menunya udah beda jadi gak bisa deh....

      Atibatibaja mbak....

      Delete
  10. nah ini yang suka saya temui masalahnya.. makasih mas :)

    ReplyDelete
  11. biasanya itu bukan karena ke hapus manual atau di sengaja yapi karena adanya bentrok dengan aplikasi lainnya walaupun mau di instal ulang ttep saja tidak ads.

    ReplyDelete
  12. kayaknya bagus tuh sofwarenya yamas,saya amankan download dulu mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah kaya perawan aja di amankan hehehehh...

      Delete
  13. saya juga pernah mengalami hal seperti ini, pada saat saya baru punya laptop hehe :D, dan alhamdulillah udah ketemu solusi nya, nice share gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Syukurlah gan....

      Terima kasih atas kunjungannnya...

      Delete
  14. Belum ada yang baru ya mas? :)

    ReplyDelete

 
Top