Seorang blogger tentunya sudah tidak asing lagi mendengar kata blogwalking.dan biasanya seorang blogger juga tak lepas dari kegiatan blogwalking. Lalu apa itu blogwalking? Blogger tentunya sudah tau dong... untuk seorang blogger pemula yang baru terjun di dunia per bloggeran pasti penasaran mendengar kata ini, yah mudah mudahan pada kesasar mampir kemari membaca artikel ini.

Ini berdasarkan pengalaman saya menjadi seorang blogger newbie yang sangat sensitif pada semua keadaan, Kenapa?  Karena keingin tau an dan berusaha untuk meng expresikan ke dalam tulisannya itu sangat tinggi. Kalo liat artikel yang keren rasanya gatel pengen nulis ulang atau bahkan mengkopi paste,  Sebenarnya sih gak apa , akan tetapi harus tetap memperhatikan peraturan yang ada.

Blogwalking menurut saya adalah kegiatan mengunjungi blog atau situs tetangga yang niatnya untuk mendapatkan informasi ataupun link balik dengan berkomentar di blog lain. Kalau hanya sekedar membaca aja saya rasa kurang pas ya tanpa meninggalkan jejak. Ini biasanya di lakukan oleh seorang blogger terutama blogger indonesia . Kegiatan ini memang disamping menjalin silaturahmi ke sesama blogger juga bisa menambah pengetahuan ,informasi yang berguna.

Sedangkan efek dari kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat sekali untuk kemajuan blog kita. Link yang kita tinggalkan ini Bisa di ibaratkan sebuah ranjau yang kita pasang. Seberapa banyak ranjau yang kita pasang tentunya peluang kita untuk mendapatkan link back pun akan berpengaruh terhadap blog kita.

Kegiatan ini bisa saja membosankan namun juga bisa menyenagkan tergantung niat anda. Kalau niatnya baik dan di bekali semangat yang tinggi tentunya akan membuat lebih asik dan menyenangkan. Kalau niatnya cuma kejar setoran ya paling bertahan beberapa waktu saja.

Lalu seberapa penting kah blogwalking ini? Menurut saya blogwalking sangat penting untuk anda yang mempunyai blog , karena tanpa anda mengenalkan ataupun mempromosikan maka kemajuan blog anda akan terasa lamban dalam mendapatkan pengunjung. Kalau hanya mengandalkan seo saja saya rasa untuk blog baru akan sulit sekali kecuali anda mempunyai cara dan metode sendiri yang lebih jitu, karena di artikel ini berhubungan dengan newbie atau atau pemula maka ya blogwalking salah satu cara paling jitu menambah pengunjung.

Manfaat lainnya adalah sebagai cara termudah untuk mengecilkan atau melangsingkan rank pada alexa. Banyak blogger yang menggunakan cara ini karena memang efektif dan sederhana sekali. Maka untuk anda yang ingin rank alexa nya kurus maka perlu banyak banyak berkunjung ke situs teman teman blogger lainnya tak lain ke blog saya.

Itulah pengertian dan beberapa manfaat dari kegiatan blogwalking semoga bermanfaat bagi kita semua.

Bsr

Post a Comment Blogger

  1. Saya setuju, blog walking memang sangat penting. Selain bisa mempererat tali silaturahmi antar sesama blogger, bw juga bisa mendatangkan visitor, toh blogger yang berkunjung balik juga dihitung visitor kan oleh si Mbah he...

    Bukan tidak mungkin dengan banyaknya komentar blogger di aratikel kita, artikel kita bisa nagkring di page one sehingga dapat menggundang Netter untuk mengunjungi blog kita :D

    ReplyDelete
  2. jempol dah buat akang. blog walking memang asik ya kang... cepet juga nambah visitornya karena blogger indonesia rata rata rata baik semua. kapan ada kunjunan tanpa di suruh pun akan berkunjung balik...

    ReplyDelete
  3. Blogwalking itu paling asiiik.. Hahah :D Kalo aku ngga peduli mau datengin visitor atau ngga Bang, cuma pure pengen silaturahmi sama blogger lainnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah yang bener mbak beby ..... tamu kan penting... syukurlah kalo gitu jadi gak ngarepin apa apa tulus ya...

      Delete
  4. ingin selalu untuk bisa blogwalking, tapi apa daya pulsa tak sampai mas hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah nasib kita sama bang.... tetap semangat ....

      Delete
  5. yah betul banget tuh biarr blog kita tetep eksis githuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang pastinya mas..... itubkan harapan.

      Delete
  6. memang benar sih ,tapi kebanyakan sahabat blogger salah dalam blogwalking, mereka sering meninggalkan jejak seperti meninggalkan url atau sekedar meninggalkan komentar yang tidak jitu sehingga dinilai seperti spam. apakah anda satu pendapat dengan saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah namanya orang itu pasti ad yang baik dan ada juga yang gak.

      Salah sasatu blgger yang kurang baik kalao sukanya nyepam. Saya kurang setuju dan gak suka....

      Delete
  7. Saya setuju sob, ini memang penting apalagi untuk mendatangkan visitor..
    Semakin banyak kita berkunjung ke blog orang dan berkomentar sesuai ulasan pasti juga di back sama adminnya...

    ReplyDelete
  8. Blogwalking merupakan hal yang tidak bisa kita lupakan ya sob, sebab selain mendulang trafik, ternyata blogwalking termasuk strategi tepat untuk mendapatkan banyak pengunjung dan teman :D

    ReplyDelete
  9. terima kasih atas artikel yang bermanfaat ini ya masa :D

    ReplyDelete
  10. kalau menurut saya blogwalking itu cara efektif mas untuk mendatangkan banyak pengunjung :D

    ReplyDelete
  11. Ada juga yang mengatakan Blog Walking itu tidak penting. :-?
    Tapi saya setuju Blogwalking itu memang Penting ... (h)
    Ditunggu kunjungan Baliknya ya..
    http://anggarayaa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  12. Gimana kalo kita coba testing gan? Benar ga blogwalking via blog agan gading bisa nambah ke bioskopkeren.com . Nanti tak lapor kesini hasilnya. Misi gan. :))

    ReplyDelete
  13. yang pasti sih blogwalking bikin pegel mata dan jari hehehe,,,,,

    ReplyDelete
  14. kalau menurut saya sih lumayan penting sih gan blogwalking heheh sekalian nambah visitor
    kungjungi juga gan http://noserba.com

    ReplyDelete
  15. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  16. bener banget gan selain silaturahmi toh :D

    ReplyDelete
  17. Anda memiliki postingan yang sangat berguna. Terima kasih telah berbagi

    ReplyDelete
  18. mantap pak buat infonya dan semoga bertambah sukses selalu

    ReplyDelete
  19. bagus bos artikelnya dan sangat menarik

    ReplyDelete
  20. salam kenal sob dan sangat mantap infonya

    ReplyDelete

 
Top