Jajanan anak semakin berbahaya

Sepertinya di indonesia sangat banyak sekali di jumpai jajanan jajanan yang beragam jenisnya. Mulai dari jajan buatan pabrik maupun buatan rumah tangga yang di jual tanpa ada pengawasan khusus. Sehingga banyak sekali para oknum oknum nakal yang membuat jajanan dari bahan bahan yang tak layak di konsumsi manusia. Kebanyakan mereka mencampurkan bahan bahan yang bisa memikat pembeli seperti, pewarna textil ,borak,formalin, pemanis buatan dan sebagainya.


Sering sekali dijumpai para penjual makanan ini di pusat keramaian seperti pasar, konser , sekolahan dan tempat ramai lainnya. Disekolahan Kadang orang tua tidak bisa mengontrol anak anak pada saat sekolah, karena tidak mungkin selama di sekolahan orang tua memantau. Banyak sekali efek dari jajanan ini secara langsung , mulai dari batuk,pilek,sakit perut,bahkan keracunan.


Sering sekali kami mendengar pengaduan dari para orang tua yang mendapatkan anaknya sakit setelah mengkonsumsi jajanan jajanan di jalanan ini. Namun apalah arti dari semua itu, paling hanya sekedar teguran biasa karena kebanyakan dari mereka penjual tidak kapok bahkan bisa lebih nekad.


Untuk pelajaran bagi kita semua bahwa berhati hatilah dalam mengkonsumsi makanan jalanan ataupun pasar karena bisa saja bahan yang tercampur tidak selayaknya di campurkan. Dan pengalaman buat para orang tua yang mempunyai anak sekolah beri himbauan terus menerus agar tak terjadi hal hal yang tak di inginkan. Salam.

bhasyr

Post a Comment Blogger

  1. mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya

    ReplyDelete
  2. orang tua harus lebih ngawasin anak anaknya nih, mengingat maraknya makanan berbahaya :(

    ReplyDelete
  3. Betul sekali mbak dwi.. Mesti di beri penjelasan kusus agar tetap sehat.

    ReplyDelete
  4. wah harus hati-hati nih dalam memilih makanan ya mas ;)

    ReplyDelete
  5. jajanan seperti chocolate tidak bagus untuk kanak.. seain dari merosakkan gigi, kandungan gizi di dalamnya akan membuatkan anak-anak menjadi hyperactive..

    ReplyDelete
  6. Aku rasa lebih baik ibu-ibu mulai rajin bikinin bekal buat anaknya, jadi tetep bisa makan makanan yang sehat :)

    ReplyDelete
  7. Untuk ngejar target penualan dan memperlama kadaluarsanya, oknum nakal itu banyak melakukan kecurangan yah, mas. perlu diawasi jajanan yang dibeli anak-anak.

    ReplyDelete
  8. jadi inget dulu waktu kecil suka jajan makanan yang sembarangan. hehe :D

    ReplyDelete
  9. wah ngeri juga ya sob, kalo anak2 sampai makan makanan yang berbahaya itu

    ReplyDelete
  10. Permisi... Ijin meninggalkan jejak yah :)
    Kali aja ada yang butuh Kemasan Makanan. Jadi bisa hubungi kami Greenpack.

    ReplyDelete

 
Top