Ayam sentul ini berasal dari jawa Barat,tepatnya di daerah ciamis.Untuk anda yang berasal dari jawa barat berbanggalah karena ayam sentul ini berasal dari daerah anda semua. Menurut kepercayaan orang jawa barat zaman dahulu bahwa banyak yang mengenal ayam ini berasal dari telur ayam yang di tetaskan oleh se ekor ular sehingga warna bulunya abu-abu seperti warna kulit ular.

Mengenal  ciri-ciri ayam sentul asli jawa barat
klik gambar untuk memperbesar
Image by : fokusjabar.com
Namun kepercayaan itu kini mulai di tinggalkan karena ini hanyalah seekor ayam biasa. Tidak tau kebenarannya bahwa ini mitos atau fakta.Hanya untuk sebuah pengetahuan, pengalaman, dan menabah wawasan saja. Ayam sentul ini banyak sekali di budi dayakan di masyarakat karena bentuk nya besar dan sangat gampang untuk ternak ayam sentul ini

Ciri-ciri ayam sentul:
  1. Mempunyai pertumbuhan yang cepat dibanding dengan ayam kedu.
  2. Kemampuan produksi dibawah ayam kedu dan hampir sama dengan ayam nunukan.
Dua ciri-ciri ayam sentul yang sangat di gemari oleh masyarakat.


Post a Comment Blogger

  1. ayam ked , ayam nunukan, kayaknya harus cari tau yang ini dulu

    ReplyDelete
  2. kunjungan perdana, salam perkenalan, silahkan berkunjung balik ketempat saya, barangkali berminat saya punya banyak vcd pembelajaran untuk anak2, siapa tau anda mempunyai adik,keponakan yang masih kecil, vcd ini sangat membantu sekali dalam mengasah kecerdasan dan kemampuan otak anak, serta bagus untuk membangun karakter dan moral anak sejak usia dini, semoga bermanfaat dan mohon maaf bila tdk berkenan, trm kasih ^_^

    ReplyDelete
  3. berkunjung dihari rabu yang cerah, salam persahabatan

    ReplyDelete
  4. Baik juga ulernya, mau netasin telor ayam tapi ngga dimakan. Heheh..

    ReplyDelete
  5. saya nggak begitu detail tau tentang ayam2 an. apalagi ayam sentul yg jauh dari tempat tinggal saya. cuma bisa simak aja sob..

    ReplyDelete
  6. Perawakannya mirip ayam bangkok ya Maz :)

    ReplyDelete
  7. pasti cepet larinya, masalahnya kayak tempat sirkuit indonesia sentul, hehe

    ReplyDelete
  8. pengetahuan saya tentang ayam jadi bertambah nih, kebetulan sudah hobi miara ayam aduan malah sempat beradu diluar pulau jawa berkat ayam pelung saya selalu menjuarai tiap turnamen dijawa barat....:o)

    ReplyDelete

 
Top