Sirih merah adalah salah satu tanaman yang merambat biasanya hidup didaerah yang lembab.sebagian besar orang menggunakan tanaman ini sebagai obat tradisonal. Tentunya tidak kalah hebatnya dengan obat obat dari dokter beberapa orang bahkan tidak sedikit yang mengatakan ini bahwa sirih merah ini sangat manjur sekali.
Disini saya akan menguraikan dan memberikan beberapa manfaat dari tanaman rumahan sirih merah ini yang saya ambil dari beberapa sumber dan saya uraikan disini.


1.Menyembuhkan luka bakar.
-Untuk pada luka siapkan dau sirih merah ini kemudian tempelkan pada luka yang akan di obati lakukan beberapa kali hingga sembuh.

2.Menghentikan mimisan.
-Untuk mimisan silahkan ambil dau sirih gulung dan masukkan pada hidung ini akan menghambat pendarahan.

3.Bisa menyembuhkan gejala maag.
-Daun sirih merah ini bisa juga menyembuhkan maag dengan cara meminum dari air rendaman ambil sekitar 10 lembar saja minuh hangat hangat.

4.Mengurangi gatal gatal.
-Untuk menghilangkan gatal ambil setidaknya 15 sampai 20 atau lebih masak dan gunakan untuk mandi dengan campuran air hangat setidaknya akan menghilangkan rasa gatalnya.

5.Mencerahkan penglihatan pada mata atau mengobati mata.
-Untuk meyembuhkan mata merah belekan gunakan 5 lembar daun sirih tambahkan air dan masak sampai mendidih setelah dingin teteskan pada mata. Ini juga bisa anda gunakan untuk mata yang agak kabur nanti penglihatan akan terasa beda biasa saya gunakan kalau lg ngantuk.

6.Mencegah sariawan,gusi berdarah,Mengurangi bau mulut.
-Untuk mencegah sariawan Cukup sederhana saja hanya mengunyah 2 atau 3 lembar saja sampai hancur lakukan ini 3 kali sehari.Untuk mengilangkan bau mulut silahkan ambil daun sirih merah 4 atau 5 aja cuci dengan air hangat beberapa saat atau di sedu dengan 1 gelas air gunakan untuk berkumur atau minum.

7.Obat batuk
 -Untuk mengobati batuk silahkan ambil setidaknya 20 lembar daun masak dengan air panas sisakan air hingga kira2 1 gelas saja bisa anda capurkan dengan madu secukupnya kemudian diminum lakukan 3x sehari habis makan.

8.Mengurangi bau badan.
 -Bisa anda gunakan sebagai mengurangi bau badan yang tidak sedap dengan mencampurkan atau merebusnya dan kemudian airnya untuk mandi

9.Mengurangi jerawat.
-Untuk mengurangi jerawat cukup dengan meyedu dengan air panas basuhkan kebagian wajah atau jerawat lakukan dengan rutin.

 10.Mengurangi keputihan
-Mengurangi keputihan dengan meyeduh setidaknya 10 Lembar dan 3 liter air tunggu beberapa saat gunakan untuk mencuci bagian v.


Nah itulah beberapa manfaat dari tanaman sirih merah ini mungkin tidak semua bisa saya tuliskan disini mungkin anda tau apa manfaat dari tanaman ini silahkan berikan komentarnya


Bhasyr
-

Post a Comment Blogger

  1. saya baru mengetahui manfaat daun sirih ini,
    thanks sob :)

    ReplyDelete

 
Top