Mengenal burung jalak yang indah


Burung jalak biasanya hidup di alam bebas ,sering terdapat di sawah sawah ,di rumpun banbu dan semak semak.Burng jalak suka hidup bergerombol pada saat mencari makan .di indonesia sendiri sebenarnya banyak sekali terdapat berbagai jenis burung jalak .namun yang terkenal dan banyak diminati ada dua macam yaitu jalak putih ,dan jalak suren.Para pencinta burung jalak sangat tertarik dengan ocehan ocehan yang dimiliki yang biasanya bisa menirukan suara manusia.jalak termasuk burung berkicau yang selama ini dikenal dengan nama sebutan jalak putih dan jalak suren.

    Jalak putih mempunyai kelebihan bulunya yang sangat mengkilat dan terlihat bersih sehingga lebih kelihatan lebih indah. Pada bagian muka  yang mengelilingi mata kelihatan mencolok warna kuning.Ciri khas yang dimiliki jalak suren adalah bagian muka berwarnamerah jingga.kedua jenis jalan ini mempunyai suarayang indah dan bervariasi.dan kedua jalak ini waktu berkicau menunjukkan gerakan gerakan yang indah,kepala dan sayap mengembang.

Apakah anda salah satu dari pecinca burung yang satu ini berikan komentar tentang burung satu ini yang anda tau tentunya sekian terima kasih.

(bsr)

Post a Comment Blogger

  1. memang bulunya yg menarik dgn kombinasi corak di lingkaran mata..mirip pke topeng zorro...heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali mas aldino.sya unik banget.

      Delete
  2. sekarng lagi musimnya burung gan
    ditempat saya banyak penggila burung dan burung diatas salah satunya

    ReplyDelete
  3. kebetulan punya burung jalak dan jadi burung kesayangan, gagah dan kicauannya nyaring banget seh...kalau ada tamu yang belom dikenalnya suka berisik, ke'nya manfaat buat jagain pintu gerbang deh...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali saya pun sagat menggemari burung ini trutama keunikannya yang bisa ngomong itu yang bikin saya senang

      Delete
  4. Buruk jalak suren ini memang sudah tidak di ragukan lagi yah mas kicauan nya,
    cm yang saya gag suka dari burung jalak ini jorok,seperti ayam sebentar bentar buang kotoran.hehehee

    ReplyDelete
  5. DijuAl jAlAk suren Super gajor 750) plus sAngkarnyA SilAhkan dAtAng [̣̇κ̲̲̲̅]̣̇[̣̇e̲̲̲̅] jAlAn teku umar 58 depAn Apotik paradinA bojonegoro

    ReplyDelete

 
Top