Selamat datang lagi para sobat blogger dan waper !! dalam posting kali ini saya akan posting tentang waper  cara membuat ex-loader sendiri di wapka.mobi.Sebelumnya saya jelaskan lagi apa itu exloader?? Dan beberapa waktu yang lalu saya banyak sekali mendapatkan PM di wapka yang menanyakan bagaimana cara membuat Ex-loader diwapka namun saya tidak bisa jelaskan secara detile karena membuat exloader ini terbilang sangat susah dan membingungkan,akan tetapi apabila kita sudah faham cara meletakkan kode maka ini tidak lah sulit bagi kita.

Ex-loader adalah salah satu fitur yang ada diwapka yang fungsinya untuk menampilkan suatu halaman dari situs lain dan di tampilkan ke wap kita sendiri. Kira kira seperti itu saya sendiri pun tidak tau apa pengertian yang sebenarnya,yang jelas fungsinya tidak lain adalah seperti itu.

Ada beberapa elemen penting yang harus kita isi disini diantaranya :

1.Url
2.Part
3.Display HTML
4.Browser

1.Url

Url adalah alamat situs yang akan kita ambil untuk di ex-loader kan disini kita contoh
http://target.com/isi.html sesuai yang kamu inginkan.

2.Part

Part adalah susunan atau urutan kode di html bisa kita lihat di source. Di wapka sendiri sudah menyediakan tool ini slahkan di lihat dibagian tool.



Cara penulisan ;
  • 1,2,7, artinya menampilkan part 1 2 7 saja
  • 3,8-12,35 artinya menampilkan part 3, 8 sampai 12 dan 35
  • 2-8 artinya menampilkan part 2 sampai 8



3.Display HTML

Display HTML adalah kode html yang akan di tampilkan di wap kita kode yang terdapat di situs yang akan kita ex-loader.

4.Browser

Browser yang akan kita tampilkan pada saat exloader ditampilkan.

Nah kira kira seperti itu cara peletakan kode exloadernya , Biasanya tingkat kesulitan ada pada part dan kode HTML namun saya rasa sobat disini sudah jelas ya mari kita menuju step berikutnya.


Membuat ex-loader sendiri dari wap kita sendiri

Nah ini yang bikin orang pusing 7 keliling membuat wap palsu tapi asli. (bingung ya). Disini saya akan contohkan membuat filelist yang bisa di exloader yuk simak.

:filelist:o=s, d=1, n=no files available::

<b>%lname%</b>

<br/>

Size: %size%


::<hr/>:/filelist:


kenapa kode diatas saya beri


-Sebelumnya biar lebih gampang dan pendek dalam memilih part disable dahulu auto content di atas dan bawah. (site-1 dan -2)
-kalau sudah memasang kode diatas silahkan lihat source kodenya dari wapka.
-pilih part yang akan ditampilkan.



Itu beberapa cara membuat exloader di wapka.mobi step ini akan saya lanjutkan di step 2 silahkan kunjungi www.gadingspe.com kembali.




Post a Comment Blogger

  1. malah pusing gan...kasih yg simple aja gan biar mudah dipelajari

    ReplyDelete
  2. Ya nih. Kurang paham saya. Masih newbie bgt hehe

    ReplyDelete

 
Top