Robot.txt adalah file yang ada didalam suatu blog atau situs untuk di telusuri atau di rayapi atau di index oleh mesin pencari.kita bisa mengedit atau pun mengontrol robot.txt ini.dan pada dasarnya semua blog memiliki robot.txt yang berguna untuk mengirimkan data ke mesin pencari.
Untuk itu biasanya para blogger menggunakan layanan webmaster untuk mengoptimalkan SEO . Di google sendiri sudah menyediakan layanan webmaster untuk para blogger.Nah disinilah (webmaster) kita sering menjumpai statistik perayapan.

Sesuai judul artikel Saya jelaskan dulu apa itu apa itu Url yang di cekal.Dicekal disini bukan karena korupsi atau pun bertindak kriminal.Nama dicekal itu sama aja artinya tidak di perbolehkah untuk ditampilkan di mesin pencari.Ini akan menjadi tidak ada artinya semua artikel artikel kita yang kita tulis.Untuk mengatasi itu semua ada cara yang efektif menanginya silahkan ikuti tutorial berikut.

1. Buka Setelan klik pada Preferensi dan penelusuran
2. Masuk ke robots.txt khusus.
3. Masukan kode dibawah ini

User-agent: Mediapartners-Google
Disallow:

User-agent: *
Disallow:
Allow: /

Sitemap: http://gadingspe.com/feeds/posts/default?orderby=updated


Ganti pada bagian yang di beri warna biru dengan nama blog kamu.

Untuk melihat perubahan kamu sabar menunggu sekitar 1 minggu sampai satu bulan tergantung banyaknya pencekalan pada halaman anda.Demikian apa bila anda belum jelas silahkan ditanyakan.


Post a Comment Blogger

 
Top