Berbagai macam cara untuk mengelabuhi korban untuk mendapatkan keuntungan yang tidak wajar sekarang ini memang sangat banyak sekali kita jumpai.tanpa sadar kita pun seakan percaya dan tertipu bujuk rayu yang dilakukan oleh para oknum yang tidak bertanggung jawab ini.modus yang mereka gunakan pun sekarang sudah semakin pintar saja.Di jambi tepatnya di desa gading jaya sudah banyak sekali di jumpai modus penipuan yang memakai cara menyebar kupon undian.

Bahkan saya sendiri sudah 2 kali menemukan kupon itu sementara di tempat lain sudah ada kabar yang tertipu.Kupon undian ini mengatas namakan produk tertentu yang saya temukan pada waktu itu adalah kupon undian  jajanan T**go.kupon itu saya dapatkan di pelataran depan rumah saya sendiri ,pada waktu itu saya melihat kupon tergeletak dibungkus plastik seperti kartu nama tetapi ukurannya lebih kecil lagi.Bungkus itu saya buka dan isinya mengatakan bahwa
"Selamat anda mendapat undian berhadiah Toyota avansa"
Sayang sekali saya tidak bisa menampilkan foto nya . disitu terdapat no telfon alamat PT dan gambar berwarna terlihat seperti asli saja.namun untungnya saya tak tergoda dengan kupon itu kemudian saya buang lagi.Selang beberapa bulan lagi kembali saya menemukan barang yang sama tapi posisinya di depan gerbang kebetulan ada kursi disitu, barang tergeletak begitu saja, dan saya buka isinya sama persis seperti diatas.

Di sisi lain pernah saya mendengar kabar kebetulan masih satu desa dengan saya bahwa ada orang yang tertipu sampai puluhan juta ,asalnya dari kupon yang di temukan di depan rumah.Mereka mengira anak kecil yang membuang jajan tanpa membuka isi nya.Karena saking senangnya akan dapat mobil sampai sampai dia (si penemu/korban) tidak menceritakan kepada siapa-siapa bahkan istrinya pun tidak tau.Mereka segaja tidak bercerita karena untuk membuat kejutan kepada keluarga tetapi apa yang terjadi hanguslah uang yang sudah ia tranfer kerekening penipu sebagai bayaran pajak katanya.Kini ia(korban) baru bercerita setelah kejadian, hanya penyesalan yang terjadi .

Semoga ini menjadi pembelajaran bagi kita semua tetap waspada karena bermacam macam cara penipu mengelabuhi kita.

(by bhasyr)


Post a Comment Blogger

  1. udah ga mempan jaman sekarang mah sama penipuan model begitu. :))

    ReplyDelete
  2. Wah.. Kasian sekali korbannya ya.. Semoga diberi pengganti berkali lipat dari yang hilang. Amiiin..

    Btw, kupon undiannya gimana, Bang? Nempel di bungkusan wafernya gitu?

    ReplyDelete
  3. Wah betul sob.. harus hati hati terhadap penipuan

    ReplyDelete
  4. masih ada ajah orang yang nipu2 kaya gini ckck

    ReplyDelete
  5. orang sekarang dah pada pinter, percuma nipu

    ReplyDelete

 
Top