Alergi ! banyak yang biasa mengalami hal ini, tanpa kita sadari alergi ini bisa berdampak buruk pada tubuk kita baik di luar maupu di dalam tubuh.tanpa kita sadari alergi ini terjadi pada diri kita yang disebabkan oleh interaksi atau konsumsi pada sesuatu.kalau alergi luar biasanya akan timbul dan kelihatan secara langsung,sedangkan alergi dalam akan dapat kita rasakan.
Cara mengatasi alergi pada tubuh manusia

Bagai manakah alergi ini bisa terjadi?
Alergi merupakan suatu reaksi yang tidak seharusnya terjadi pada tubuh kita.Dari mekanisme pertahanan tubuh terhadap bahan atau zat secara normal tidak berbahaya bagi tubuh kita.atau dengan kata lain tubuh berlebihan terhadap ligkungan atau bahan bahan yang di anggap asing dan berbahaya bagi ketahanan tubuh biasanya alergi melibatkan kekebalan tubuh yang sangat lemah sehingga tidak mampu menahannya.

Alergi bisa di golongkan menjadi 2 macam yaitu Alergi ringan ,dan alergi berat yang mungkin bisa berbahaya bagi tubuh.Alergi ini bisa terjadi akibat benda asing yang sengaja atau tidak sengaja berhubungan dengan tubuh kita.misalnya :
  • Debu
  • Udara dingn
  • Makanan
  • Obat obatan
  • Zat kimia
Biasanya reaksi yang di timbulkan akibat alergi bisa menyebabkan batuk,gatal,bersin,kulit bintik merah ,sesak nafas dan sebagainya.Cara paling mudah untuk mengatasi timbulnya alergi ini bisa kita lakukan dengan menghindari zat alergen.Makanan yang kita konsumsi yang kiranya tubuh kita tidak mampu hendaknya di hindari.Biasanya pada alergi ini sering di alami manusia pada makanan laut karena pada makanan laut atau seafood ini banyak mengandung zat protein.

Bagi anda yang sering mengalami alergi ini maka bisa anda antisipasi atau menambah kekebalan bada tubuh kita denga minum banyak vitamin ini bisa mengurangi timbulnya alergi.

Sekedar berbagi pengalaman saja mungkin anda lebih tau tentang alergi ini kami perlu saran dari anda!

Post a Comment Blogger

  1. Wah kebetulan saya tidak pernah yang namanya alergi mas. Semua makanan oke.. Pokoknya sampai saat ini saya belum pernah alergi dengan apapun hehehe

    ReplyDelete
  2. syukur deh tuhan ngebuat kulit saya tidak alergi jadinya tiak pernah merasakan... padahal saya doyan banget makan di warung pinggiran lebih krasa hehee

    ReplyDelete
  3. saya juga pernah mengalami mas, pertama gatal biasa, ada bila2 kecil, eh saya garuk trus, malah makin besar dan memerah, alhamdullillah skarang udah sembuh, walaupun asih gatal gk ane garuk lagi

    ReplyDelete
  4. Waah saya juga sering alergi ama debu sob..

    ReplyDelete
  5. kalo masalah alergi, alhamdulillah saya belum merasakannya,,,

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah saya juga gak pernah alergi terhadap sesuatu

    ReplyDelete

 
Top